Connect with us

Sains & Teknologi

ASUS ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14, Gahar dan Stylish

Published

on

Jakarta, CNN Indonesia —

ASUS kembali menghadirkan jajaran laptop gaming terbaru yang tidak hanya powerful tetapi juga stylish. Dua laptop gaming dengan desain kontemporer yang dihadirkan oleh ASUS di acara peluncuran bertajuk ‘ROG Born Champions’ tersebut adalah ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14.

Keduanya hadir sebagai laptop gaming super ringkas, super ringan, dan hadir dengan desain yang lebih stylish dari laptop gaming di kelasnya.

“Gaming bukan hanya sekadar kegiatan bermain, tetapi sudah menjadi budaya modern. Budaya gaming pun kini telah merambat ke bidang lain, termasuk fashion,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.





“ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 hadir dengan tagline #BornToSlash yang berarti keduanya adalah pendobrak serta merupakan pelopor bahwa laptop gaming dapat tampil powerful sekaligus stylish,” tambahnya.

ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 merupakan dua laptop yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series terbaru. Prosesor berperforma tinggi tersebut hadir dengan arsitektur canggih Zen 3 yang dibuat dengan pemrosesan 7nm, memungkinkan ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 tidak hanya dapat menghadirkan performa terbaik di kelasnya, tetapi juga daya tahan baterai yang lebih panjang.

Selain itu, ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 juga dilengkapi dengan chip grafis terbaru NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Chip grafis modern tersebut menjanjikan peningkatan performa yang signifikan dari generasi sebelumnya serta telah mendukung berbagai teknologi grafis terbaru seperti real-time ray tracing hingga fitur eksklusif seperti NVIDIA DLSS.

Pengalaman bermain game akan semakin maksimal melalui kombinasi prosesor dan chip grafis tersebut.


ROG Zephyrus Duo 15ROG Zephyrus G15. (Dok. Asus).

ROG Zephyrus G15, untuk Gamer dan Content Creator

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G15 merupakan bagian dari keluarga laptop ROG Zephyrus yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 serta merupakan jajaran laptop gaming ROG yang tipis, ringkas, ringan, serta memiliki tampilan yang menarik.

Meneruskan DNA pendahulunya, ROG Zephyrus G15 pun memiliki desain yang sangat ringkas. Dengan ketebalan hanya 1,99cm dan bobot 1,9Kg, ROG Zephyrus G15 merupakan salah satu laptop gaming paling portable saat ini.

Selain ringkas, ROG Zephyrus G15 kini tampil jauh lebih menarik dibandingkan dengan pendahulunya. ROG Zephyrus G15 memiliki dua pilihan warna yaitu Eclipse Gray yang mewah serta Moonlight White yang elegan, serta memiliki 8279 lubang di balik layarnya dengan tampilan efek berwarna dari lapisan Prismatic Film yang ada di dalamnya.

Desain tersebut menegaskan bahwa ROG Zephyrus G15 tetaplah sebuah laptop gaming yang powerful, meski tampak sangat stylish.

ROG Zephyrus G15 juga dirancang sebagai laptop yang serba bisa. Layarnya memiliki engsel ErgoLift yang dapat mengangkat bodi utamanya sejauh dua derajat ketika digunakan.

ErgoLift memiliki banyak manfaat di antaranya adalah meningkatkan sirkulasi udara pada sistem pendinginan, serta membuat posisi keyboard menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan.

Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus G15 bahkan bisa dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan penggunanya untuk berbagi konten yang ditampilkan di ROG Zephyrus G15.

Berbicara soal layar, ROG Zephyrus G15 memiliki layar idaman bagi para gamer sekaligus content creator. Layar beresolusi WQHD (2560 x 1440) di ROG Zephyrus G15 sangat pas bagi content creator yang membutuhkan layar dengan resolusi lebih tinggi dari FHD (1920 x 1080) yang masih banyak digunakan di laptop gaming saat ini.

Sementara itu, gamer masih tetap dapat menikmati game favorit mereka secara lancar berkat dukungan refresh rate 165Hz dan response time 3ms.

Tidak hanya unggul di resolusi, ROG Zephyrus G15 bahkan mengadopsi panel layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu hingga 100 persen di color gamut DCI-P3. Akurasi warnanya juga terjamin berkat kalibrasi yang sudah dilakukan sejak awal dengan sertifikasi PANTONE Validated Display.


ROG Zephyrus G14ROG Zephyrus G14. (Dok. Asus).

ROG Zephyrus G14, Gaming With Style

Pertama kali diperkenalkan pada 2020, ROG Zephyrus G14 langsung tampil sebagai laptop yang sangat diminati serta memiliki jumlah penghargaan terbanyak di dunia. Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, ROG Zephyrus G14 versi terbaru kali ini hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari sisi hardware, maupun fitur.

Tentu saja semua itu tetap dihadirkan dalam bentuk laptop yang ringkas, ringan, serta penuh gaya.

ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix. Fitur ini kembali hadir dan memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini juga membuat laptop ROG Zephyrus G14 (GA401) menjadi lebih unik serta personal.

Di ROG Zephyrus G14 terbaru kali ini, AniMe Matrix hadir dengan fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni. Jika diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Sementara itu, Omni juga dapat tampil dengan berbagai animasi keren di AniMe Matrix. Omni membuat ROG Zephyrus G14 semakin unik.

ROG Zephyrus G14 hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya dan lebih mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas laptop standar. Memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg, ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful saat ini.

ROG Zephyrus G14 mengadopsi struktur bodi honeycomb yang tidak hanya membuat bodi laptop gaming ultraslim ini lebih kokoh, tetapi juga lebih ringan dibandingkan laptop sekelasnya. Bodi ROG Zephyrus G14 juga menggunakan bahan magnesium alloy yang diproses secara khusus sehingga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari ketika digunakan.

Portabilitas ROG Zephyrus G14 juga kini semakin ditingkatkan berkat hadirnya fitur USB Power Delivery. Fitur pengisian daya melalui port USB Type-C tersebut membuat ROG Zephyrus G14 dapat diisi ulang daya baterainya menggunakan adapter charger berukuran kecil atau bahkan power bank.

(osc)

[Gambas:Video CNN]




Source link

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210426194221-190-635041/asus-rog-zephyrus-g15-dan-zephyrus-g14-gahar-dan-stylish

Continue Reading