Connect with us

Sains & Teknologi

Google Meet Gratis Hingga Juni dan Cara Hemat Kuota Internet

Published

on

Jakarta, CNBC Indonesia – Bagi kamu yang masih menjalankan WFH, Google nampaknya bisa membantu kamu tetap terhubung secara online. Layanan meeting online, Google Meet yang membuka sejumlah kemudahan bagi para penggunanya.

Salah satunya adalah layanan gratis selama 24 jam masih dapat dinikmati hingga Juni mendatang.

“Kami melanjutkan panggilan Google Meet unlimited (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga Juni 2021 melalui akun Gmail,” kata Google dalam akun twitternya, dikutip dari The Verge, Kamis (22/4/2021).


Selain perpanjang layanan gratis, Google juga membantu penggunanya melalui fitur Data Saver yang diluncurkan bulan ini. Melansir blog resmi perusahaan, fitur dapat membatasi penggunaan data pada jaringan mobile. Dengan begitu para pengguna bisa menghemat kuota data internet yang dikeluarkan.

Google mengkhususkan fitur ini ditujukan pada sejumlah negara dengan biaya data yang tinggi. Salah satu negara yang disebutkan adalah Indonesia.

“Fitur ini akan membatasi pengguna data pada jaringan mobile untuk memungkinkan Anda dan orang yang dihubungi menghemat biaya data, yang khususnya sangat penting untuk negara dengan biaya data tinggi seperti India, Indonesia, dan Brazil,” kata Google.

Tahun lalu, Meet juga sudah memiliki fitur mode cahaya rendah untuk perangkat seluler. Fitur tersebut menggunakan artificial intelligence.

Jadi saat pengguna berada dalam tempat dengan cahaya redup maka video akan menyesuaikannya. Termasuk saat memiliki banyak cahaya di sekitar.

“Memiliki terlalu banyak cahaya di belakang Anda, seperti jendela pada hari yang cerah bisa menjadi tantangan untuk banyak kamera. Sekarang Google Meet akan secara otomatif mendeteksi saat pengguna berada dalam cahaya yang kurang dan meningkatkan kecerahan dengan meningkatkan visibilitas mereka,” jelas Google.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)


Source link

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210422165807-37-240092/google-meet-gratis-hingga-juni-dan-cara-hemat-kuota-internet

Continue Reading