Connect with us

Sains & Teknologi

Kronologi DFSK Digugat Akibat Mobil Glory 580 Tak Kuat Nanjak

Published

on

Jakarta, CNN Indonesia —

Kasus gugatan tujuh konsumen terhadap Sokonindo Automobile (DFSK) akan segera memasuki babak baru dengan agenda sidang perdana besok, pada Kamis (27/1). Ini merupakan buntut dari ketidakpuasan konsumen tersebut terhadap produk mobil DFSK, yakni Glory 580 1.5 CVT Turbo.

Fakta mengenai masalah Glory 580 sebelumnya terungkap pada Desember 2020 saat tujuh konsumen kompak menggugat DFSK serta jaringan dealer mereka di Indonesia.

Gugatan hukum terhadap DFSK Indonesia resmi terdaftar online dengan nomor register: PN JKT.SEL-122020BS2 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 Desember 2020.

Para konsumen mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap DFSK Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) dan produsen serta enam pihak lain selaku dealer dan bengkel resmi milik DFSK.

Dalam petitumnya para konsumen meminta agar Majelis Hakim menghukum DFSK untuk bertanggung jawab memberikan ganti rugi material sebesar Rp1,959 miliar yang merupakan total harga pembelian kendaraan tujuh konsumen tersebut.

Kemudian penggantian sebesar Rp1 miliar kepada masing-masing konsumen sehingga apabila ditotal kerugian immateril menjadi Rp7 miliar.





Mobil DFSK Loyo

Dasar gugatan ini karena salah satu produk DFSK tersebut dianggap loyo ditanjakan. Seluruh konsumen menggunakan Glory 580 dengan tahun produksi 2018.

Menurut kuasa hukum konsumen David Tobing kliemnya telah melaporkan serta melakukan perbaikan di bengkel resmi DFSK. Tapi ujungnya tetap sama yakni mobil gagal nanjak.

Namun sampai saat ini mobil para konsumen masih mengalami kendala yang sama yaitu tidak dapat berjalan di tanjakan atau berada di kemacetan menanjak dengan posisi stop and go.

“Klien kami mengalami gagal tanjak rata-rata lebih dari 2 kali. Hal ini membuat klien kami menjadi takut menggunakan kendaraan untuk berpergian atau pada saat berada di jalanan yang menanjak,” ungkap David.

Respons DFSK Mobil Tak Kuat Menanjak


BACA HALAMAN BERIKUTNYA




Source link

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210126165139-384-598643/kronologi-dfsk-digugat-akibat-mobil-glory-580-tak-kuat-nanjak

Continue Reading