Connect with us

Sains & Teknologi

Lebih Murah, Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3

Published

on

TEMPO.CO, Jakarta – Samsung sedang bersiap-siap untuk meluncurkan generasi terbaru smartphone lipat, yaitu Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3. Berbagai rumor dan laporan telah muncul mengenai kedua ponsel itu, dan bocoran terbaru telah mengungkapkan informasi menarik mengenai harganya.

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan Galaxy Z Flip dengan harga US$ 1.380 (Rp 19,7 juta) pada tahun 2020. Demikian pula, Galaxy Z Fold 2 tiba kemudian di tahun yang sama dengan label harga US$ 1.999 (Rp 28,5 juta).

Penerus model itu diharapkan tiba pada titik harga yang sama. Namun, menurut kebocoran baru dari SamMobile, model gen berikutnya dari kedua lineup akan dihargai lebih rendah dari pendahulunya dengan perbedaan margin yang cukup mencolok. 

Samsung Galaxy Z Flip. TEMPO/Khory

Laporan itu menambahkan bahwa Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 akan lebih murah hingga 20 persen dari pendahulunya. Dengan kata lain, smartphone lipat yang akan datang bisa menjadi hampir sekitar US$ 400 (Rp 5,7 juta) lebih murah untuk model kelas atas mereka.

Hal ini menandai penurunan harga yang signifikan untuk smartphone ultra high end dari Samsung, dan juga menyiratkan penurunan label harga perangkat yang dapat dilipat dalam waktu dekat. Sampai sekarang, smartphone yang dapat dilipat adalah perangkat mewah yang harganya sekitar US$ 2.000 (Rp 28,54 juta). 

Label harga tinggi ini bahkan menghalangi penggemar smartphone untuk membeli produk semacam itu. Namun dengan turunnya harga menjadi sekitar US$ 1.600 (Rp 22,8 juta), hal ini membuatnya semakin sejalan dengan varian top end perangkat flagship kelas premium.

Sayangnya, hingga saat ini harga pasti dari Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 yang akan segera dirilis tersebut masih belum diketahui. Selain itu, harga smartphone juga berbeda di berbagai negara. Konsumen juga mengharapkan adanya tawaran promo baru dengan insentif pre-order untuk meningkatkan penjualan smartphone lipat yang akan datang. Saat ini tidak pasti kapan tepatnya ponsel yang dapat dilipat ini akan diluncurkan, tapi peluncurannya diharapkan beberapa bulan mendatang.

GIZMOCHINA | SAM MOBILE

Baca:
Rilis Agustus, Samsung Galaxy Z Fold3 Punya Kamera Depan di Bawah Layar



Source link

https://tekno.tempo.co/read/1470145/lebih-murah-ini-bocoran-harga-samsung-galaxy-z-fold3-dan-galaxy-z-flip3

Continue Reading