Connect with us

Sains & Teknologi

OPPO Reno 5 Bakal Rilis di Indonesia, Hadir dengan 2 Warna

Published

on

TEMPO.CO, Jakarta- Smartphone OPPO Reno 5 dipastikan dirilis di Indonesia. PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan bahwa ponsel pintar itu akan didesain dengan teknologi khusus dan hadir dalam dua pilihan warna.

“Reno 5 akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu starry black dan fantasy blue,” ujar dia dalam acara OPPO Reno 5 1st Apperance Experience Event yang digelar virtual, Kamis, 17 Desember 2020.

Bagi OPPO, desain, warna dan bentuk merupakan elemen yang biasanya menciptakan kesan pertama pengguna terhadap produk. OPPO memasukkan konsep estetika artistik tinggi ke dalam produknya.

Mewarisi integrasi antara fashion dan teknologi yang menjadi ciri keluarga ponsel Reno, OPPO memberikan pesona baru dengan mengedepankan sisi mode pada OPPO Reno 5. Hal ini menjadikannya sebagai perangkat yang tepat untuk mengekspresikan gaya dari konsumen muda di seluruh dunia.

Starry black hadir dengan tampilan akhir glossy. Sedangkan fantasy silver mengusung tekstur diamond spectrum, yang diklaim pertama di dunia. Tekstur ini terdiri dari tiga lapisan berbeda, yakni Picasus Film, Fresnel Lens Texture, dan Reflective Indium Coating.

Picasus Film ini melapisi beberapa film lapisan nano untuk memberikan efek reflektif warna-warni yang dihasilkan saat cahaya menembus dan membias. Picasus mempunyai kemampuan mentransmisikan sinar hingga 90 persen sehingga memiliki rangkaian warna seperti pelangi.

Kemudian, cahaya dibiaskan dari berbagai sudut melalui Lensa Fresnel yang bisa memantulkan sepenuhnya di semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna. Lapisan akhir Reno 5 Fantasy Silver tidak hanya memberikan efek penuh warna, tapi menjadikan perangkat ini tampil cukup cerah. 

“OPPO Reno 5 akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan screen to body ratio 91,7 persen,” tutur Aryo.

Reno 5 juga didesain 2,5D di bagian depan, 3D di bagian belakang, dengan ketipisan 7.7mm. Layarnya dilindungi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5, mengusung punch hole sebagai tempat kamera depan.

“OPPO Reno 5 juga memliki refresh rate 90Hz, yang meningkat dibandingkan OPPO Reno 4 yang hanya memiliki refresh rate 60Hz,” kata Aryo.



Source link

https://tekno.tempo.co/read/1415430/oppo-reno-5-bakal-rilis-di-indonesia-hadir-dengan-2-warna

Continue Reading