Connect with us

Sains & Teknologi

Rilis di Indonesia Malam Ini, Seberapa Kuat Redmi Note 10 Hasil Tes di India?

Published

on

TEMPO.CO, Jakarta – Xiaomi Indonesia telah mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone seri Redmi Note 10 di Indonesia pada Selasa malam, 30 Maret 2021. Dari empat modelnya yaitu Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G, belum diketahui mana yang akan dihadirkan di Indonesia.

Dikutip dari Gizchina, 20 Maret 2021, Redmi Note 10 Pro menjadi model dengan spek tertinggi. Model ini dikenal sebagai Redmi Note 10 Pro Max di India. Akun YouTube bernama Gupta Information Systems telah melakukan uji ketahanan pada Redmi Note 10 Pro, berikut detailnya:

Tes Air

Dalam video, Gupta Information Systems terlebih dahulu melakukan tes air pada Redmi Note 10 Pro. Dalam pengujian ini, perangkat direndam selama 5 menit. Setelah diangkat kembali, boot serta tampilannya berfungsi dengan sempurna. Namun, saat slot SIM dilepas, disebutkan banyak air terlihat di sana.

Air masuk melalui slot SIM, dan setelah beberapa menit, Note 10 Pro mati secara otomatis. Itu tidak bisa boot, layar berhenti bekerja dan hanya muncul getaran. Tapi, setelah beberapa waktu, ponsel menyala kembali secara otomatis. 

Itu menyimpulkan ponsel bertahan dari uji air, tapi jika memiliki Redmi Note 10 Pro, maka Anda sekarang tahu bahwa harus menjauhkan perangkat dari air. Ada banyak air di dalam Slot SIM dan pada pengujian kali ini mungkin beruntung karena air sebanyak itu dinilai bisa mematikan perangkat. 

Redmi Note 10 Foto: Xiaomi

Tes Gores 

Sebagai informasi, Redmi Note 10 Pro dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Di bagian depan, layar mulai tergores di level 6 dengan alur yang lebih dalam di level 7. Ketahanan terhadap goresan di sisi belakang sama. Modul kamera terbuat dari kaca, tapi penutup LED terbuat dari plastik. Bingkai perangkat juga terbuat dari plastik. 

Tes jatuh 

Perangkat pertama kali dijatuhkan dari ketinggian pinggang dari keempat penjuru dan bertahan. Perangkat juga bertahan saat jatuh dari sisi belakang. Namun, saat jatuh dari sisi depan, layar retak dan ponsel berhenti berfungsi. Itu kegagalan besar mengingat ketinggiannya masih sangat rendah. Panel belakang retak setelah dijatuhkan dari ketinggian yang lebih tinggi. 

Baca juga:
Xiaomi Gelar Mega-launch Akhir Maret Ini, Rilis Mi 11 Pro, 11 Ultra, 11 Lite?

Uji Tekuk

Ini mengantisipasi menyimpan smartphone dalam saku belakang celana. Uji dilakukan dengan menekuk Redmi Note 10 Pro sambil menekan bagian layar hingga melengkung. Hasilnya, perangkat menjadi retak. 

GIZCHINA | GIZMOCHINA | GUPTA INFORMASTION SYSTEMS



Source link

https://tekno.tempo.co/read/1447352/rilis-di-indonesia-malam-ini-seberapa-kuat-redmi-note-10-hasil-tes-di-india

Continue Reading