Connect with us

Sains & Teknologi

Samsung Akan Jadi Pemasok Utama Layar OLED 120Hz iPhone 13

Published

on

TEMPO.CO, Jakarta – Laporan terbaru dari Korea menunjukkan bahwa Samsung akan memasok 110 juta panel OLED untuk iPhone 12 dan iPhone 13 tahun ini. Panel untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan memiliki bidang belakang polikristalin oksida (LTPO) suhu rendah dengan refresh rate 120Hz.

Dikutip GSM Arena, Selasa, 4 Mei 2021, panel LTPO sebagian besar akan dipasok oleh Samsung dengan beberapa pasokan berasal dari LG. Tetapi papan sirkuit cetak fleksibel yang kaku (RFPCB) yang menghubungkan layar OLED ke ponsel akan dipasok Samsung Electro-Mechanics.

RFPCB dapat mengakomodasi lebih banyak desain produk dan transmisi sinyal listrik yang lebih cepat. Sementara, iPhone 13 dan 13 mini kabarnya tidak akan memiliki tampilan refresh rate yang lebih tinggi dan akan menggunakan desain FPCB.

Sebagai informasi harga RFPCB lebih mahal daripada FPCB yang lebih tradisional.

Samsung Electro-Mechanics sebenarnya telah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis RFPCB tahun lalu, karena belum mendapatkan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir. Produk terakhir yang dipasok adalah papan untuk iPhone 12.

Apple membutuhkan setidaknya 169 juta panel OLED untuk iPhone pada tahun 2021. Kebutuhan tersebut akan dipasok 110 juta dari Samsung Display, 50 juta dari LG Display, dan 9 juta dari BOE.

Bocoran lainnya, dalam video baru, YouTuber populer Filip Koroy alias EverythingApple Pro bersama pembocor informasi spesifikasi ponsel baru, Max Weinbach, memiliki banyak hal eksklusif tentang jajaran iPhone 13, termasuk audio, desain dan peningkatan kamera. Koroy mencatat bahwa beberapa di antaranya sudah dikonfirmasi.

Menurut Koroy, Apple akhirnya akan merilis versi Matte Black dari iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Secara keseluruhan ponsel dengan warna ini mirip dengan Phantom Black yang ada pada Galaxy S21 Ultra—yang banyak peminatnya saat dirilis. “Ini sangat mungkin terjadi,” ujar Koroy.

Dikutip Forbes, 27 Maret 2021, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu juga melakukan peningkatan praktis ke jajaran iPhone 13 Pro. Koroy melaporkan bahwa akan ada lapisan yang lebih baik yang diterapkan pada bingkai baja tahan karat ponsel agar lebih tahan noda dan sidik jari.  

Secara terpisah, Weinbach mendukung bocoran baru-baru ini bahwa Apple akan mengurangi ukuran notch di seluruh jajaran iPhone 13. Dia mengatakan pergeseran desain akan membuat Apple meningkatkan mikrofon, dan menciptakan audio yang lebih jernih.

Selain itu, Weinbach juga mengonfirmasi bahwa kamera akan mendapatkan tampilan baru pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. “Ini yang sangat menarik,” kata Koroy.

GSM ARENA | FORBES

Baca:
Foto Prototipe iPhone 13 Mini Tersebar, Desain Kamera Belakang Beda



Source link

https://tekno.tempo.co/read/1459483/samsung-akan-jadi-pemasok-utama-layar-oled-120hz-iphone-13

Continue Reading