Connect with us

Sains & Teknologi

Sedih! Dipompom Elon Musk ke US$1, Harga Dogecoin Anjlok

Published

on

Jakarta, CNBC Indonesia – Ini kabar baik bagi para pecinta uang kripto. Bos Tesla Elon Musk mengisyaratkan mau mendorong harga cryptocurrency dari meme anjing ini ke US$1 atau setara Rp 14.300 (asumsi Rp 14.300/US$).

Hal ini disampaikannya lewat akun twitter pribadinya. Di sana ia menanyakan kepada seluruh followersnya berapa banyak Doge yang ada di jendela sambil melaporkan sebuah foto.

Jika dilihat dalam foto tersebut terdapat uang US$1 dolar terletak di atas kotak. Uniknya gambar yang ada di tengah uang US$1 itu bukan Martha Washington, tetapi gamber anjing Shiba Inu yang merupakan logo Dogecoin, seperti dikutip Sabtu (22/5/2021).

Meski begitu, ajakan ini tampaknya belum diikuti oleh para penggemar uang kripto ini. Mengutip CoinDesk, hingga pukul 18.22 WIB, harga Dogecoin malah turun 9,28% dari hari sebelumnya. Dogecoin diharga US$0,35 per koin.

Sebelumnya penggemar Dogecoin sudah mewacanakan harga Dogecoin US$1. Target ini ingin dicapai pada 20 April 2021. Tagar #Dogeday pun ramai di media sosial Twitter. Namun hingga kini target tersebut belum tercapai. Harga tertinggi sepanjang masa Dogecoin baru mencapai US$0,74 per koin.

Informasi saja, Elon Musk memang beberapa kali menulis tentang Dogecoin di Twitter pribadinya. Salah satu cuitan terbarunya menyatakan dia sedang bekerja dengan pengembang Dogecoin untuk meningkatkan efisiensi sistem transaksi.

Elon Musk menulis itu setelah mengumumkan kebijakan Tesla untuk menghentikan penggunaan Bitcoin untuk membeli mobil listrik perusahaan. Alasannya, perusahaan cemas dengan peningkatnya penggunaan bahan bakar fosil untuk menambang Bitcoin.

Tak dijelaskan apakah Dogecoin akan menggantikan Bitcoin sebagai uang digital alternatif buat beli Tesla. Namun sejumlah followers Elon Musk meyakini hal itu.

Sebelumnya Elon Musk juga mengumumkan misi penerbangan ke bulan bernama ‘DOGE-1 Mission to the Moon”. Misi tersebut akan diluncurkan pada kuartal I-2021 dan perusahaan SpaceX akan menerima uang kripto Dogecoin sebagai pembayaran untuk mendanai misi itu.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)


Source link

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210522182700-37-247585/sedih-dipompom-elon-musk-ke-us-1-harga-dogecoin-anjlok

Continue Reading